Selasa, 09 Agustus 2011

tips merawat laptop acer core i3

Berhubung masih baru, laptop Acer Aspire Core i3 330M milik saya harus mendapatkan perawatan extra, hal ini karena saya nggak mau keluar uang lagi hanya karena harus service akibat keteledoran pada saat pemakaian.
Nah apa saja yang saya lakukan untuk merawat laptop kesayangan ini :
  1. Gunakan pelindung keyboard yang terbuat dari silicon, berfungsi agar celah diantara tuts keyboard tidak kemasukan debu atau abu rokok karena saya lebih sering menggunakan laptop sambil ngudud (merokok, red) harga Rp.35rb
  2. Pasang screen protector untuk melindungi layar agar tidak tergores tanpa sengaja. Harga Rp.50rb
  3. Matikan mouse touchpad jika menggunakan mouse eksternal, saya menggunakan wireless mouse merk Logitech 350M. Harga Rp.290rb (beli waktu ke PRJ)
  4. Pasang kipas pendingin tambahan yang diletakan dibawah laptop, untuk membantu mengurangi overheat
  5. Pada saat akan melakukan charging baterai, pastikan kabel ke laptop lebih dulu ditancapkan sebelum ke listrik, sebaliknya jika baterai sudah penuh segera cabut kabel yang nancap di colokan listrik.
  6. Usahakan tidak menggunakan laptop terus menerus sambil melakukan charging terlebih jika baterai sudah penuh, segera cabut colokan listriknya.
  7. Pasang schedule scan agar performa tetap terjaga dan bebas malware atau virus
  8. Rutin melakukan diskcleanup dan defragmenting agar speed  dan kinerja tetap prima
Dengan selalu melakukan perawatan rutin, mudah-mudahan laptop bisa tetap segar dan siap diberi tugas untuk menyelesaikan proyek-proyek.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar